PENGUMUMAN : Dikarenakan penyesuaian agenda Dewan Juri, maka penjurian tahap I Sayembara Revitalisasi Monpera Balikpapan DITUNDA dari 9 Sept 2019 menjadi 22 Sept 2019. Pengumuman nominasi 10 besarakan diumumkan 23 Sept 2019.

Hasil Penjurian Sayembara Lansekap MONPERA

Monday - 23 September 2019 - Dibaca: 133 kali

Bertempat di Hotel Grand Tjokro, Minggu 22 September 2019, dilakukan proses penjurian dari materi peserta sayembara desain LANSEKAP MONUMEN PERJUAN (MONPERA) Kota Balikpapan. Setelah hampir kurang lebih 1 bulan proses pengumpulan materi sayembari, para peserta yang berasal dari daerah daerah diluar Balikpapan seperti Palembang, Tangerang, Bandung, Pontianak serta daerah lainnya saling berlomba memberikan gagasan desain bentuk lansekap dan monumen perjuangan kedepan.

Dewan Juri yang terdiri dari Ir. Bambang Eryudhawan, dari IAI, Ir. Benny Dhanio dari IAI, Ir. Fachruddin Harami selaku perwakilan Pemkot Balikpapan dan Mayor Nursan, ST  selaku perwakilan dari Kodam Mulawarman berusaha menilai dengan mempertimbangkan banyak aspek baik dari sisi munumental, sejarah, desain maupun aspek keberlanjutan kedepannya dari desain desain yang ada.

Dari sekitar 35 karya dipilih menjadi 10 karya yang kemudian akan memunculkan 3 juara dan 3 harapan yang nantinya 3 juara akan mempresentasikan karyanya di event BALIKPAPAN ARSITEKTUR WEEK yang akan dilaksanakan di 28 September 2019. Diharapkan dengan adanya sayembara ini ide-ide yang muncul dan menjadi juara dapat menjadi referensi dalam pengembangan kawasan MONPERA kedepan.

Setelah melalui proses penjurian didapatkan nominasi 10 Besar Sayembara Revitalisasi Kawasan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Balikpapan sebagai berikut.

CD 58
PQ 54
QR 27
AB 93
IJ 64
ST 44
WX 37
DE 92
HI 67
MN 47

Selamat kepada seluruh nominator. Sesuai penjelasan dalam KAK, kami akan mengundang Pemenang 1,2, dan 3 pada sesi pemaparan karya yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019 dalam acara Balikpapan Architecture Week. Untuk itu mohon kepada ke-10 nominator agar dapat menyiapkan 1 orang perwakilan agar apabila pemenang telah diumumkan bisa menghadiri acara tersebut. Untuk selanjutnya, pengumuman pemenang 1 sampai 3 hanya akan kami sampaikan melalui email kepada 10 nominator dan media sosial/website IAI dan Pemkot Balikpapan. Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan, IAI Wilayah Balikpapan, dan seluruh panitia, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh peserta. Panitia Sayembara