Pembinaan Jasa Konstruksi melalui Sosialisasi SPSE 4.3

Thursday - 23 Mei 2019 - Dibaca: 698 kali

Pada hari kamis tanggal 22 mei 2019, Dinas PU bekerja sama dengan ULP dan Diskominfo Kota Balikpapan mengadakan Sosialisasi Pengadaan Berbasis Elektronik (SPSE 4.3) kepada rekanan di lingkungan kerja Dinas Pekerjaan Umum. Kegiatan yang dibuka oleh Ibu Rita (Kabid SDA & Drainase) ini diarahkan kepada para rekanan yang fokus bergerak pada bidang Konstruksi.

Dalam sambutannya Ibu Rita menyampaikan bahwa Pelaksanaan sosialisasi ini menjadi bagian pembinaan DPU selaku bagian Pembina sektor Jasa Konstruksi dan akan diupayakan secara rutin dilakukan. Dan dalam kali ini diangkat tema tentang Sistem Pengadaan berbasis Elektronik SPSE4.3 karena mulai 2019 ini sistem pengadaan sudah mulai berbasis elektronik.

Dalam kegiatan ini dihadirkan narasumber Ibu Irma Pertiwi dari ULP dan Ibu Indah dari Diskominfo Kota Balikpapan. Ibu Irma memberi penekanan agar rekanan juga secara aktif mempelajari dari portal portal secara mandiri untuk meningkatkan kualitas pemahaman sistem pengadaan SPSE4.3 ini

Dalam kata penutup Ibu Rita menyampaikan bahwa diharapkan sosialisasi ini mampumeningkatkan kualitas rekanan di lingkungan kerja DPU Kota Balikpapan sehingga meminimalkan masalah dalam proses kontrak.