PENGUMUMAN : Dikarenakan penyesuaian agenda Dewan Juri, maka penjurian tahap I Sayembara Revitalisasi Monpera Balikpapan DITUNDA dari 9 Sept 2019 menjadi 22 Sept 2019. Pengumuman nominasi 10 besarakan diumumkan 23 Sept 2019.

Gak Mau ketinggalan DPU meluncurkan Medsos INSTAGRAM DPU

Monday - 22 April 2019 - Dibaca: 287 kali

Untuk menunjang dan meningkatkan publikasi sektor ke-PU-an kini Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan melengkapi sarana komunikasi publiknya dengan menggunakan fasilitas Instagram dengan ID DPU_Balikpapan. Saat ini hampir seluruh Perangkat Daerah bahkan termasuk unsur pimpinan di Pemerintah Kota menggunakan media sosial salah satunya instagram. Dan walikota juga menyerukan kepada Perangkat Daerah memanfaatkan fasilitas jejaring sosial didunia maya ini sebagai sarana komunikasi dengan publik. Sehingga apa yang terjadi di publik sesuai urusan sektor yang ditangani oleh perangkat daerah yang bersangkutan dapat segera ditangkap dan ditindaklanjuti.

Instagram DPU dengan ID DPU_Balikpapan ini akan berisi konten-konten informasi seputar aktivitas Dinas Pekerjaan Umum baik terkait aktifitas pelaksanaan kegiatan Fisik yang maupun aktivitas aktivitas rutin dalam rangka upaya penanganan masalah-masalah sektor infrastruktur perkotaan ditambah dengan pembelajaran pembelajaran sektor ke=PU-an yang akan memberi pendidikan kepada publik tentang dunia konstruksi

Harapan kedepan pemanfaatan media sosial ini akan meningkatkan upaya pelayanan dikarenakan luasnya wilayah kota dan terbatasnya sumber daya manusia yang ada dalam mengawasi permsalahan kota sehingga pemanfaatan medsos yang lebih realtime dari publik akan membantu dalam melokalisir permasalahan-permasalahan infrastruktur di wiilayah balikpapan dan semakin mendekatkan perangkat daerah kepada publik khususnya Dinas Pekerjaan Umum (edkun2019)