Selamat datang di situs resmi Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, Motto : Bekerja keras, Bergerak cepat, dan Bertindak tepat...Follow Instagram DPU @DPU_balikpapan

PELATIHAN dan SERTIFIKASI Tenaga Pengecoran Beton Kota Balikpapan

Monday - 30 Juli 2018 - Dibaca: 455 kali

Dalam upaya mendukung peningkatan kualitas pekerja sektor konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan pada Tahun Anggaran 2018 ini kembali melaksanakan kegiatan Binas Sektor Jasa Konstruksi melalui Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Terampil konstruksi Kelas I selama 2 hari pelaksanaan bertempat di Hotel Royal- Sepinggan, 18 – 19 Juli 2018.

(Pembukaan acara oleh Bpk. Achmad Syafe'i, Kabid PLP DPU Kota Balikpapan mewakili Kepala DPU)

Kegiatan yang diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai asosiasi yang bergerak disektor konstruksi di Kota Balikpapan pada kali ini pada pelaksanaan hari pertama mengambil materi Teknik Pengecoran Beton dengan instruktur bekerjasama dengan IALKI Provinsi Kalimantan Timur. Sedangkan hari kedua dilaksanakan kegiatan sertifikasi yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kata sambutannya, Achmad Syafe’i mewakili Kepala Dinas DPU selaku yang membuka acara mengatakan bahwa peningkatan kualitas ini tentunya bukan hanya dapat dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan proyek Pemerintah Kota namun juga pada proyek-proyek yang dilaksanakan oleh swasta dikarenakan UU Jasa Konstruksi berlaku untuk seluruh kegiatan konstruksi yang ada diwilayah Republik Indonesia khususnya yang ada di Kota Balikpapan.

(Pemberian Materi oleh ahli dari IALKI, Bpk Hence)

Pada acara pembukaan juga turut dihadiri oleh perwakilan Dinas-Dinas Pemerintah Kota yang terkait kegiatan konstruksi serta perwakilan dari Asosiasi sektor usaha Jasa Konstruksi. Kegiatan yang pelaksanaannya oleh DPU kota Balikpapan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh DPU Kota Balikpapan sebagai implementasi Bina Konstruksi sebagai amanat Undang Undang nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

(Peserta sedang dilakukan test wawancara oleh aksesor dari LPJK Provinsi Kaltim)

Kedepan kegiatan ini akan mencoba melibatkan lebih banyak peserta dengan berbagai materi terkait sektor konstruksi dengan berbagai sertifikasi diberbagai level. Tentunya diharapkan kegiatan ni juga turut mendukung percepatan sertifikasi tenaga kerja sektor konstruksi yang saat ini juga menjadi program Kementerian PUPR. (edkun/30.07.18)

(Penyerahan simbolis sertifikat kepesertaan pada saat penutupan, 19 Juli 2018)