Sertifikasi Melalui Pola Ajar Mitra Mandiri Konstruksi

Thursday - 26 Juli 2018 - Dibaca: 724 kali

Dalam upaya percepatan sertifikasi para tukang pada sektor konstruksi, Kementerian PUPR lewat Direktorat Jendral Bina Konstruksi mengadakan kegiatan Sosialisasi Ajar Mitra Konstruksi dan Identifikasi Pelatihan Bagi Pemerintah Daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat ini dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2018 dengan mengambil tempat di Hotel Neo Jl Gajahmada melibatkan seluruh perwakilan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota di Kalimantan yang terkait sektor Bina Jasa Konstruksi juga dihadiri oleh perwakilan LPJK dari Kalimantan Barat.

Kegiatan dibuka oleh Bp Ober....selaku Deputi bidang....Direktorat Jendral...Kementerian PUPR. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pembinaan sektor konstruksi itu harapkan mampu mendukung mewujudkan pelaksanaan proyek yang efektif dan efisien.

Selain ini ditambahkan Ober....bahwa kedepan LPJK selaku rekan Pemerintah dalam sektor sertifikasi tenaga ahli dapat lebih mampu melayani sehingga mendukung tumbuhnya tenaga-tenaga terampil pada sektor konstruksi sesuai amanah UU No 2/2017 tentang Jasa Konstruksi.

Kegiatan juga menghadirkan para pembicara yang fokus menangani dan berbagi informasi terutama pada pengembangan pelaksanaan Tenaga Ajar Mandiri untuk menciptakan mandor-mandor yang juga mampu tampil sebagai pelatih kepada para tukang

Pasca pelatihan oleh para mandor lalu dilakukan uji untuk pelaksanaan sertifikasi yang dilakukan secara On Job Training di lapangan untuk tetap menjaga para Tenaga Konstruksi dapat bekerja dalam proses sertifikasi yang dilalukan.
(kun/240518)