Pelatihan Aplikasi SNIPER

Tuesday - 13 Oktober 2020 - Dibaca: 104 kali

Aplikasi "SNIPER" Dari Dinas PU, Permudah Pengawasan Kegiatan Pembangunan dan Pengawasan Infrastruktur di Kota Balikpapan

Guna mempermudah masyarakat dalam menyampaikan informasi atau laporan tentang pembangunan kota, khususnya pendataan tentang seluruh pekerjaan fisik di kota Balikpapan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan menggelar  pelatihan aplikasi "SNIPER" (Sistem Pengendalian dan Pengawasan Terpadu Kota Balikpapan).

Sosialisasi dan pelatihan Aplikasi "SNIPER" ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, pada hari Kamis, 8 Oktober 2020. Dihadiri oleh Konsultan Supervisi dan Tim Internal DPU Balikpapan.

Kepala Dinas PU Balikpapan, A.M. Yusri Ramli mengatakan aplikasi "SNIPER" ini bertujuan untuk mempermudah pengawasan dan pengendalian kegiatan pembangunan infrastruktur di kota Balikpapan.

Pelatihan Aplikasi aplikasi "SNIPER" ini mencakup data kegiatan pembangunan infrastruktur di empat sektor (SDA, Jalan dan Jembatan, Gedung Pemerintahan dan PLP).

Pandemi Covid-19 menjadi salah satu hambatan Dinas PU Balikpapan dalam penyampaian sosialisasi dan pelatihan aplikasi "SNIPER" ini, karena adanya aturan jaga jarak untuk menghindari terpaparnya virus Corona.

Pelatihan aplikasi "SNIPER" yang digelar Dinas PU Balikpapan mendapat tanggapan positif dari Konsultan Supervisi dalam memonitoring kegiatan proyek.

Acara launching sistem aplikasi SNIPER akan dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Oktober 2020 yang akan dihadiri oleh jajaran pejabat Pemkot Balikpapan dan Konsultan Supervisi.